CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Langit is turn to..

 Baby Birthday Ticker Ticker

The Baby #2

 Pregnancy Ticker

Friday, June 7, 2013

P3K Wajib untuk Bayi



Semenjak Langit sakit kalo mau pipis(tersumbat kotoran pipis akibat gak bersih cebokinnya,harusnya sih untuk bayi cowo harus dibersihin penis-nya dengan kapas + air hangat dengan ditarik ujung kulitnya) saya jadi lebih perhatian kalo sampe terjadi sesuatu sama Langit (Amit-amit, jauh-jauh deh tuh penyakit). 
Berikut hasil dari seaching info sana-sini,forum,millis tentang P3K bayi yang harus siap sedia dirumah :

1. FeverGone : kompres bayi dikala demam masa kini :D jaga-jaga kalo Langit sewaktu-waktu demam..Alhamdulillah belom pernah demam.
2. Olbas : berguna Ketika hidung bayi tersumbat Penggunaannya mudah,cukup oleskan pada sapu tangan dan biarkan bayi menghirup aromanya.
3. Sanmol : obat penurun demam,ada takarannya untuk bayi sesuai dengan usianya.
4. Kalmicetine : Salep untuk mengobati infeksi akibat bakteri - waktu Langit susah pipisnya + bengkak salep ini ampuh banget, oles sehari 2x setelah mandi,sebelumnya dikompres dulu pake cairan Infus (No.11) pakai kasa,kira-kira 3 hari Langit udah gak nangis kesakitan lagi pas pipis.
5. Betadine for kids : untuk luka. formulanya tidak perih untuk bayi.
6.  Plester Betadine for kids : fungsinya biar lukatertutup dan gak infeksi/radang.
7. Minyak telon : kalo yang ini sih minyak wajib punya,fungsinya untuk menghangatkan perut/bisa digunakan seluruh badan, mengurangi kembung karena kolik.
8. Thermometer : untuk mengetahui suhu tubuh bayi,biar siap siaga buru-buru kasih sanmol :)
9. Transpulmin BB untuk bayi : fungsinya hampir mirip sama minyak telon,tapi lebih cetar untuk hangatnya,hehe..melegakan pernafasan kalau bayi sedang batpil.
10. Lacto-B : Lacto - B diberikan ketika bayi diare,mengurangi rasa sakit perut. Lacto-B ini bukan obat diare, namun probiotik untuk menghambat bakteri merugikan yang ada di usus saat diare.
11. Cairan Infus : berguna untuk mengkompres luka/infeksi pada kulit, termasuk luka bakar. 

eh ternyata saya gak lengkap deng ngumpulin obat2nya :P ada tambahan nih :

   Mycostatin : berfungsi mengobati sariawan & jamur di mulut bayi.(harus rajin2 dibersihin mulut bayi dengan kasa + air hangat untuk menghindari jamur,kalau sariawan sih belum tau pencegahannya gimana).



Elocon : untuk gatal2 / alergi yang meradang (Merah-merah/rash) salep ini resep dari DSA Langit waktu Langit alergi sampe bengep-bengep :( ampuh banget diolesin malem paginya langsung mulus bok!, pesen dari DSA karna salep ajaib ini mengandung steroid jadi penggunaan paling lama 2 minggu saja, apabila belum sembuh juga harus konsul lagi ke DSA.
Sudocream Healing Cream : salah satu cream ajaib favorite saya! berfungsi untuk ruam popok, acne, eczema, insect bites,sun burn etc gak cuma buat baby tapi bisa digunakan seluruh keluarga loh..so far sih dipake untuk area nappy, Alhamdulillah cocok, Langit gak pernah ruam popok, pake cream ini sebelum pake diapers.




Sebenernya sih belom lengkap kotak P3K-nya Baby Langit, masih kurang thrombopop (Untuk luka lebam,biasanya bayi yang udah aktif suka kejedot sana-sini yaa) Bioplacenton (untuk luka bakar) Obat Batuk & Pilek, katanya sih yang bagus ALCO dan Triaminic yaa,tapi nanti deh kalo udah kejadian sama Langit baru saya minta saran ke dokter untuk obat batpil ini.
Sekian mommies keceh..semoga berguna yaaa!




No comments: