CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Langit is turn to..

 Baby Birthday Ticker Ticker

The Baby #2

 Pregnancy Ticker

Thursday, April 18, 2013

Every mom has her own battle..Go away Baby Blues!



Alhamdulillah akhirnya meletus juga balon hijau-nya! Hehee..baby Langit lahir dengan selamat walau dengan Drama ini itu yang berujung melahirkan dengan metode Caesar..bubar jalan deh ya cita-cita melahirkan normal, waktu itu focusnya adalah Langit bisa lahir dengan selamat.


cerita-nya so happy banget nih mau pulang ke rumah bawa tamu agung kecil yang ditunggu2..*gelar red carpet* waktu itu bersyukur banget ya di rumah udah ada Ncus  gak professional yang siap membantu,-nanti deh cerita-nya soal si Ncus ini- Entah kenapa saya terkena migren hebat, mungkin juga efek epidural Caesar pokoknya sampe gak bisa Bangun 2 hari setelah pulang dari RS,padahal pas di RS saya segar bugar dan udah bisa bolak-balik ke toilet tanpa bantuan Suami dan dengan bangga menolak kursi roda begitu pulang dari RS,”Saya bisa jalan sendiri kok Sus”. selama dua hari si ncus begadangin Langit yang rewel banget, sepertinya sih emang lagi di fase growth spurt.


Drama di mulai dari ASI saya yang belum lancar dan tidak melimpah -padahal udah minum asi booster,dipompa,dipijet2,dikompres pake handuk panas- bikin Langit makin rewel, ngambek karna ASI-nya mungkin sedikit keluarnya, konser semaleman T_T sampe ikutan nangis juga, hiks! Hari pertama dan kedua masih mendingan coz ditemenin si Ncus, Langit lumayan tenangan di gendong2 si Ncus, pengennya sih saya yang gendong2,meluk,nenangin dan bikin Langit kenyang biar gak rewel tapi apa daya yaa si migren hebat ini bener2 menyiksa, plus jahitan Caesar yang masih berasa nyut-nyutan begitu efek pain killer-nya habis. 


Hari ke-3 migren saya udah membaik, akhirnya memutuskan buat handle Langit berdua sama Suami..jadi si Ncus shift pagi,saya dan suami shift malem,khawatir tepar juga sih kalo digeber pagi siang malem jagain Langit. Bismillah pasti bisa dalem hati saya, eng ing eng ternyata saya dan Suami kewalahan di hari2 pertama ngejalanin peran sebagai orang tua baru, kalo di RS kan enak ya, nangis sedikit pencet bel, suster jaga langsung dateng..nah kalo di rumah kan  gak ada cerita kayak gitu. Langit masih heboh konser semaleman, jejeritan, ngambek nenen-nya gak puas..begitu seterusnya sampe kurang lebih semingguan..stress,capek, kurang tidur pasti! Tapi yang paling berasa itu efek ke psikologi loh dan ternyata Baby Blues itu bener2 terjadi sama saya, yang tadinya gak percaya tentang Baby Blues akan terjadi ke saya, hehee.. saya merasa khawatir  gak bisa memberikan ASIX, khawatir gak bisa memberikan yang terbaik buat Langit, khawatir gak bisa menjadi seorang ibu yang baik buat Langit dan segambreng kekhawatiran lainnya!.. tentu saja Drama Baby Blues ini pake acara nangis2an Bombay T_T , beruntung saya punya suami yang baik banget dan support saya, katanya Sayang, kita gak perlu maksain keadaan dengan sok2an mau ASIX buat Langit, kasihan Langit jadi kelaparan dan rewel terus, masih ada solusinya,Sufor bukan racun kok sayang, besok kita ke dokter ya minta referensi sufor yang bagus buat Langit” nyesss adem banget hati saya..speechless,terharu, tadinya saya mau kekeuh dan keras kepala untuk tetep kasih ASI saja, khawatir nanti Langit jadi sakit-sakitan kalo dikasih sufor.. tapi yaa mau gimana lagi dong kondisinya gak memungkinkan, ditambah lagi Langit kuning sehari setelah pulang dari RS, yang kata dokter harus di nenenin terus..tapi gimana doong kan ASI-nya sedikit T_T, siapa sih yang ga mau anaknya dapet ASIX?? Sedih..marah..kecewa..gak usah ditanya lagi. Saya menyerah dan memutuskan memberikan Langit sufor.


Drama masih terus berlanjut sampe menghilang dengan sendirinya kira2 waktu Langit masuk usia 2 bulan,lama kelamaan karna rajin disumpelin ke Langit & dipompa plus minum sari kurma, habbatusaudah, cemil edamame, mama soya dll ASI saya lumayan produksinya –cukup tapi tetep gak melimpah- dan Alhamdulillah sekarang Langit full ASI, udah gak campur sufor lagi udah bisa nyetok2 ASIP di freezer aja seneng banget..pokoknya sesuatu banget deeh! ASI itu anugerah dari ALLAH SWT,seberapa banyak sedikitnya tetep harus disyukuri..*nyenengin hati sendiri daripada stress ASI malah mampet* walau tetep yaa Langit gak  ASIX..tapi apalah artinya ASIX kalau anak kelaperan,rewel,sakit, gak tercukupi nutrisi-nya. Every mom has her own battle ^_^




No comments: